Sehat Bersama Glumory di Bulan Ramadhan

Tips Tetap Sehat dan Produktif Selama Puasa Ramadan

Mendapatkan kesempatan bertemu Ramadan tentunya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh umat muslim di seluruh dunia. Agar selama bulan Ramadan ini kita masih bisa beribadah dengan semangat, bugar, dan fit, tentunya Anda harus mempersiapkan berbagai cara untuk menjaga kesehatan.

Rahasia tetap produktif selama Ramadan adalah mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan tubuh karena ketidakseimbangan kesehatan. Di mana output, input, dan kombinasi dari ketiganya terhambat.

Nah, ini dia beberapa tips yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kondisi tubuh selama berpuasa di bulan Ramadan:

  • Optimalkan output (bergerak)

Banyak umat Muslim yang sering mengeluh kelelahan, kurang energi, lemas, lekas marah, dan kurang motivasi saat puasa di bulan Ramadan.

Banyak gerakan yang bisa Anda lakukan untuk tetap bugar selama berpuasa. Mulai dari jalan cepat di dalam kantor untuk mencegah otot kaku dan sakit, naik tangga dan menghindari lift, berjalan kaki saat tarawih ke masjid.

  • Isi ulang energi (tidur dan istirahat)

Tidur berkualitas merupakan bagian penting dari pola hidup yang sehat, apalagi selama bulan Ramadan ini. Tidur yang cukup di bulan Ramadhan ternyata terasa sulit bagi sebagian umat muslim. Penelitian tentang perilaku Muslim selama Ramadan menunjukkan 60 persen dari mereka yang berpuasa tetap terjaga setelah pukul 23.00 malam.

Biasanya karena menonton televisi atau terlalu asik bercengkerama dengan teman dan keluarga sembari menunggu sahur.

Admin selalu menghimbau untuk memanfaatkan waktu istirahat khususnya tidur malam sebagai saat yang tepat untuk mengisi ulang energi tubuh Anda. Tidur itu penting dan merupakan bagian dari ibadah, tapi jangan sampai Anda tidur terlalu lama ya hehehe.

Jadi Ini kisah perjuangan ku menemukan rahasia mengatasi Permasalahan kulit… https://glumory.id/testimoni

Sudah tau kan trik-trik nya untuk tetap sehat dan bugar selama bulan puasa Ramadan? Semoga bisa istiqomah menerapkan pola hidup sehat ya selama masa sebulan penuh ibadah ini. Jaga terus kondisi kesehatan agar ibadah bisa semakin khusyuk dan mantap.

1 Comments

Leave a Comment